Kepala SMKI Yapsi Al Amir selaku Mabigus saat melantik
Pelantikan Penegak Bantara dan Laksana SMKI Yapsi Al Amir dilaksanakan pada hari Sabtu sampai dengan Minggu tanggal 16 - 17 Deseember 2017 bertempat di Bumi Perkemahan Walikukun berjalan dengan lancar.

Acara pelantikan ini diikuti oleh siswa dan siswi kelas X dan XI beserta dewan Ambalan SMKI Yapsi Al Amir.

Kegiatan ini diadakan selama 2 hari dengan melakukan sosialisasi dengan berjalan kaki dari SMKI Yapsi Al Amir menuju ke beberapa balaidesa yang ada di Kecamatan Kemiri.

Selain itu, peserta pelantikan juga harus berjalan kaki melewati 5 pos uji kemampuan Penegak Bantara dan Laksana hingga  ke Bumi Perkemahan Walikukun.

Kegiatan Kepramukaan tersebut diadakan guna memenuhi syarat sebagai seorang pramuka penegak Bantara dan Laksana dan merupakan kegiatan rutin yang wajib dilakukan setiap tahunnya.

Acara tersebut juga berfungsi untuk menggembleng jiwa kepramukaan siswa baru agar semangat jiwa kepramukaan siswa tumbuh dan berkembang sehingga menjadikan mereka memiliki jiwa yang disiplin dan bertanggung jawab.

Kegiatan dimulai pukul 06.30 untuk cek perlengkapan peserta, setelah itu upacara pembukaan dan penyematan tanda peserta kemudian peserta melakukan jelajah panjang sesuai rute yang ditentukan panitia.


Kegiatan pelantikan tahun ini sangat berbeda, alumni Laskar 7 SMKI Yapsi Al Amir ikut serta dalam kepanitian membantu kelas XII.

Semoga dengan selesainya kegiatan pelantikan Bantaradan Penegak SMKI Yapsi Al Amir ini, semangat Disiplin dan Bertanggungjawab ini membekas pada jiwa setiap praja Pramuka sehingga menjadikan mereka pribadi yang lebih baik.

Berikut foto-foto kegiatan: