Serah terima bantuan kacamata untuk Temon 22/02/2018
Kamis (22/2/2018) merupakan hari istimewa bagi Nasrudin kelas XII SMKI Yapsi Al Amir yang biasa dipanggil Temon oleh teman-temanya.

Hari itu, Temon dengan minus 8 pada matanya itu menerima bantuan kacamata dari pengurus OSIS Yapsi Al Amir. Selama 18 tahun untuk membaca atau menulis, Temon harus menatap bukunya atau papan tulis dekat-dekat. Ia hanya bisa melihat tulisan dengan jelas jika matanya berjarak beberapa sentimeter dari buku catatannya.

Program peduli Temon ini awalnya merupkana inisiatif dari kepala sekolah, pak Amin, kemudian dilanjutkan dan digagas oleh pengurus OSIS periode 2016/2017 yang saat itu diketuai oleh Rara teman sekelas Temon, namun dan yang terkumpul belum mencukupi untuk membeli kacamata, akhirnya program peduli Temon dilanjutkan oleh kepengurusan OSIS periode 2017/2018, ungkap Sutrisno ketua OSIS periode 2017/2018.

Dengan bantuan kacamata ini semoga dapat membantu kak Temon dan tambaha semangat dalam belajar, tambah ketua OSIS.


Setelah menerima kacamata berukuran minus 8. Temon mengucapkan banyak terima kasih kepada teman-teman semua. “Senang! Semuanya terang dan jelas sekarang. Jelas terlihat,” ungkap Temon dengan sumringah saat pertama kali mencoba mengenakan kacamata. Senyum dan rona merah tampak di pipinya.